Inilah Daftar Hukum Paling Aneh Sedunia

  • Amelia Robertson
  • Tagged <a href="https://kupit-cheki.org/tag/hukum/" rel="tag">hukum</a>, <a href="https://kupit-cheki.org/tag/hukum-aneh/" rel="tag">hukum aneh</a>, <a href="https://kupit-cheki.org/tag/hukum-lucu/" rel="tag">hukum lucu</a>
  • October 23, 2019
  • Merupakan Hal Yang Ilegal Untuk Meninggal di Beberapa Kota.
    (Source: www.pexels.com)

    Ketika sedang berkunjung ke negara lain, masyarakat pasti akan diberitahu mengenai apa saja yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan. Tetapi, terkadang hal-hal yang dilarang dilakukan di negara lain sangatlah aneh dan tidak masuk akal. Sehingga ketika pertama kali mendengar, bahkan mengetahuinya, orang-orang pasti akan merasa kalau aturan atau hukum tersebut merupakan sesuatu yang palsu dan bukan aturan atau hukum yang benar-benar ada di negara tersebut. Akan tetapi, meskipun terdengar aneh, terdapat maksud tertentu dibalik adanya aturan atau hukum tersebut.

    Lalu, apa saja daftar hukum paling aneh sedunia?

    1. Anda Tidak Diperbolehkan Memainkan Piano Saat Tengah Malam

    Meskipun terdengar konyol dan palsu, tetapi hukum ini merupakan hukum nyata yang berada di Jerman. Tidak hanya piano, bahkan alat musik apapun tidak diperbolehkan untuk dimainkan setelah waktu yang telah ditetapkan.

    Masyarakat diperbolehkan untuk berlatih atau memainkan instrumen musik mereka dimulai dari pukul 8 pagi hingga 12 siang, dan dari pukul 2 siang hingga pukul 8 malam. Hukum ini diberlakukan sebagai tanda untuk menghormati tetangga yang tidak menyukai kebisingan yang akan diciptakan oleh alat-alat musik tersebut.

    2. Dilarang Berjalan Dengan Tidak Mengenakan Pakaian di Pusat Kota Majorca

    Hukum yang baru diresmikan di tahun 2014 ini berada di negara Spanyol. Untuk aturannya sendiri, larangan ini hanyalah untuk area pusat kota, deretan pertokoan, museum, transportasi publik, dan tempat duduk publik. Selain tidak mengenakan pakaian, mereka yang tidak menutupi baju renangnya dengan pakaian lain juga akan terkena sanksi. Aturan ini dibuat demi membersihkan dan menjaga citra ibu kota Pulau Balearic yaitu Palma. Bagi mereka yang melanggar, maka akan dikenakan denda sebesar $800 atau sekitar Rp 11 juta.

    Kota tersebut merupakan kota yang dikenal akan pantainya sebagai tujuan utama oleh para turis. Akan tetapi, para penegak hukum setempat ingin membuat citra kota ini lebih bersih. Sehingga para turis yang datang tidak akan menganggap bahwa kota tersebut hanyalah sebuah kota yang memiliki pantai yang cocok untuk berpesta saja.

    3. Membunuh Atau Memakan Angsa Putih Sangat Ilegal

    Sang Ratu memelihara seluruh angsa putih di Inggris. Maka dari itu, hanya Ratu yang diperbolehkan untuk membunuh dan memakan salah satu angsa puth. Hukum ini sudah ada sejak zaman abad pertengahan ketika angsa putih dianggap sebagai menu makanan yang hanya dihidangkan untuk para bangsawan sebagai hidangan makan malam.

    Walaupun hukumnya sangat zaman dahulu sekali, akan tetapi hukum tetap diterapkan hingga saat ini demi menjaga angsa putih. Sebab, angsa putih merupakan salah satu spesies yang paling dilindungi di bawah undang-undang mengenai kehidupan liar dan pedesaan (The Wildlife and Countryside Act of 1981). Maka dari itu, membunuh dan memakan angsa putih dapat dikenakan hukuman penjara selama 6 bulan, atau membayar denda sebesar kurang lebih Rp 90 juta.

    4. Merupakan Hal Yang Ilegal Untuk Meninggal di Beberapa Kota

    Di Italia, Anda dilarang meninggal di dua kota. Tidak hanya itu, beberapa kota di dunia juga memiliki hukum tersebut. Meskipun terdengar sangat aneh, hukum ini tidak hanya berkesinambungan dengan pengurangan penduduk dan kota-kota yang sudah tua, tetapi juga untuk menangani krisis kesehatan lokal.

    Di kota Sellia, masyarakat yang tidak mengambil langkah preventif untuk mencegah kematian dengan melakukan pemeriksaan kesehatan tahunan akan terkena denda kurang lebih sebanyak Rp 156 ribu.

    5. Memelihara Hanya Satu Ikan Emas Adalah Ilegal

    Swiss merupakan negara yang memiliki beberapa hukum mengenai kejahatan terhadap hewan yang paling menyuluruh di dunia. Meskipun masyarakat boleh memelihara hanya satu ikan emas saja, akan tetapi memelihara satu dianggap sebagai isolasi yang tidak manusiawi terhadap ikan emas tersebut.

    Tidak hanya ikan emas, tetapi hewan lain seperti tikus belanda dan burung kesturi juga dilindungi di bawah hukum tersebut. Bahkan, Swiss memiliki beberapa perusahaan yang berdedikasi untuk memberi pasangan kepada tikus belanda apabila teman mereka meninggal.